Jumat, 13 Oktober 2017

Boleh kah aku mengeluh?

Masalah....
satu kata yang bisa membuat orang mengalami stress
Stress karena diri  sendiri lebih tepatnya jika mengikuti ilmu psikolog kesehatan
Menurut Psikolog Kesehatan Stress berawal dari tekanan batin atau masalah yang tidak usai...
Stress terbagi menjadi tiga golongan,1. Stress dalam  diri sendiri ,2 Stress dari  Keluarga,3.Stress dari Lingkungan..

Dari ketiga kategori tersebut gue rasa gue masuk ke dalam tiga kaategori itu,Kenapa?
1. Stress dalam diri sendiri ,Kenapa gue stress karena diri sendiri ? ya karena,diri gue yang gabisa menerima semua masalah ini membuat gue jadi strees.
2. Stress karena keluarga,kenapa? karena belum lama ini gue benar benar di goncangkan banget dengan masalah keluarga gue sampe sampe gue gatau lagi gimana caranya berdiri sampai akhirnya gue dapat pencerahan untuk bangkit.
3. Stress dalam lingkunga,kenapa? karena lingkungan kampus membuat gue ngga nyaman.Gue benerbener ngga nyaman dengan lingkungan kampus gue atau lebih tepatnya jurusan gue atau angkatan gue. mau pindah rasanyaa tapi katanya kalau ada masalah jangan di hindari tapi dihadapi. tapi gue harus ngelakuin apa lagi untuk membuat keadaan baik lagi?

oke,itu cukup sebagai pembukaan blog gue kali ini. gue mau ngeluarin sedikit unek unek gue disini.

Terkadang,gue ngerasa capek. capek banget rasanya mungkin lebih baik gue ngga dilahirkan kali ya jadi gue gatau betapa kejamnya dunia ini.
Terkadang,gue ngerasa jadi manusia yang payah. payah karena masalah kek gini aja ngeluh.
Terkadang,gue ngerasa jadi manusia yang penakut. takut,apa apa takut ngga berani untuk memulai.
Terkadang,gue ngerasa jadi manusia yang bodoh. iya,bodoh udah tau mereka jahat masih aja peduli.

Jujur,gue capek.
capek banget.
capek harus berhadapan sama orangorang yang bermuka dua setiap hari
capek kenapa gue harus peduli sama mereka yang ga peduli sama gue
capek kenapa gue masih berbuat baik sama mereka yang jelasjelas ngebenci gue
capek harus selalu ngalah,padahal gue ngga salah
capek harus selalu sok tegar,padahal gue ngga tegar sama sekali
capek harus purapura baik,padahal banyak sekali pertanyaan yang pengen gue tanyakan ke mereka.
capek harus selalu tersenyum padahal gue lagi rapuh dan butuh seseorang yang ngertiin gue

Jujur,gue muak
muak banget sama kelakuan tementemen angkatan gue.
karena apa? karena mereka semua diamdiam benci sama gue
omongan gue yang ngga pernah di denger atau di hargai,rasanya sakit banget.
gue yang selalu ngga di anggap.
gue yang selalu di belakangkan.
oke gue salah,tapi bisa ngga sih kalian kasih tau kesalahan gue itu apa?
kenapa kalian di belakang gue benci sama gue?
kenapa kalian selalu nganggep gue buruk?
sekarang gue tanya,sebenernya salah gue apa?
salah gue apa sampe kalian semua hampir satu angkatan benci sama gue?
bahkan saat gue diangkat jadi Sekre BEM  kalian justru mandang rendah gue?
sehina itu kah gue? sekotor itu kah gue? se-ngga pantesnya kah gue jadi sekre bem?
sebenci itu kah kalian?

Seandainya,gue orang yang berada.
pengen rasanya gue ninggalin kampus itu walaupun gue udah nyaman sama jurusannya.
tapi,mungkin lebih baik gue pergi dari kampus itu daripada gue harus menetap disana.
berhadapan sama orang orang yang ngebenci gue.

Jadi,sebenarnya.
gue ini salah apa? gue salah apa sampe kalian segininya sama gue?
oke,di depan kita baik baik aja. tapi kenapa di belakang kalian ngomongin gue dan ngebenci gue?
gue salah apa?!  tolong,tolong banget tegur dan beri tahu gue salah gue apa.
biar gue paham dan gue bisa memperbaikinya.
kalau kaya gini terus,mau sampai kapan?
Sebanyak apapun usaha gue kalau gue ngga ditegur kesalahan gue apa,gue gaakan bisa memperbaikinya,
tapi,sebanyak apapun usaha gue itu,juga kalian ngga bakal hargain kan ya:'')
iya ya,kalian kan ngga pernah nganggap gue ada.
tapi,bodoh ya gue.
bodoh banget gue,kenapa ya gue kok masih aja mau kalau dimintai tolong sama kalian
kenapa gue masih berbuat baik ya sama kalian? kan padahal kalian jahat.
kenapa ya gue masih perduli sama kalian? kenapa ya gue masih mencari cara agar angkatan kita ngga terlihat jelek,padahal mah kalian aja belum tentu mikirin angkatan kalian kan ya?
semua ada alasannya,pasti. begitupun dengan gue kenapa gue jadi orang yang bodoh.

tapi,tenang...
gue terimakasih lho sama kalian.
karena kalian gue jadi kuat,
karena kalian gue bisa jadi perempuan yang berdiri sendiri dengan kedua kaki gue tanpa bantuan siapapun.
karena kalian gue tau,kalau sebenarnya gue harus buktiin omongan kalian itu salah.
iya salah! gue pantes jadi sekre BEM! dan gue bakal BUKTIIN ke kalian!!
gue akan buktiin kalau kalian salah nilai gue selama ini.
gue akan buktiin ke kalian semua yang udah mandang gue dengan rendah!

TUHAN...
Tolong beri aku kekuatan yang lebih lebih dan lebih untuk semua ini
TUHAN....
Tolong beri aku kekuatan untuk berdiri dan bangkit lagi.
Karena aku tahu,cobaan dari-Mu adalah kasih sayang-Mu.
Jadi kumohon Tuhan berikan kekuatan,agar aku tidak rapuh seperti sebuah karang.
jadi kan aku sebagai Baja yang tidak gampang rapuh.
Jadikan aku wanita yang kuat,
Jadikan aku wanita yang tegar,
Jadikan aku wanita yang ber-prasangka baik,
Jadikan aku wanita yang sabar,
Karena ku yakin,selepas datangnya masalah
Akan ada kebahagiaan yang menghampiri-ku.

aamiin aamiin ya Rabbal allamin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar